Minggu, 16 Desember 2018

Punya Masalah? Undang Saja ALLAH oleh Ust. Yusuf Mansur [Book Review]




Bismillah,

Kamu galau? Gundah gulana? Punya ide usaha, tapi tak punya modal? Banyak masalah, dan butuh solusi?

Wah, tagline seperti di atas itu rasanya sudah sering kita dengar. Bahkan di semua media yang berbayar mahal, hingga media yang benar-benar murah, alias di kertas tempel di pohon-pohon. Hehehe...

Ya, kita memang cenderung untuk mencari solusi pada manusia. Bahkan jauh lebih parah, bergantung pada manusia. Termasuk saya juga, hehe. Tapi apakah seekstrem itu? Percayalah, banyak yang seperti itu.

Cover Buku Undang Saja Allah

Undang Saja Allah mengajak kita untuk tidak menjadikan manusia dan benda lain sebagai penolong. Kenapa? Karena semuanya itu ada yang menciptakan, ada yang berkuasa, Maha Kuasa, yaitu Allah SWT. Ketika kita ingin menggapai mimpi-mimpi kita, jadikan Allah prioritas utama tempat kita meminta. Yakinkan diri kita bahwa Allah-lah yang Maha mengabulkan semuanya, Allah yang Maha Membolak-balikkan hati manusia.

Boleh jadi ketika kita langsung meminta tolong seseorang, ia menolak kita karena banyak hal. Bisa jadi karena orang itu memang tak bisa membantu, atau mungkin karena memang tak mau membantu. Tapi bagaimana jika kita meminta pada Allah lebih dahulu, bisa jadi ceritanya berbeda. Allah yang Maha Membolak-balikkan hati, orang yang tak mau membantu, bisa jadi lebih dahulu menawarkan diri.


Tapi hal yang menyenangkan dari buku ini adalah cara bercerita Ust. Yusuf Mansur yang ringan namun berisi. Kita seolah membaca buku nasehat, tapi tanpa rasa terbebani. Semuanya benar-benar nyaman. Untuk kamu yang kurang suka membaca buku teks, buku ini sangat cocok untuk kalian coba.

Sekitar seminggu yang lalu saya ke toko buku Gramedia. Itu pun tak sengaja menemukan buku ini, dan membeli. Tapi percayalah, semuanya telah diatur. bahkan pertemuan dengan buku ini pun pastinya Allah yang mengaturnya.

Oh, ya. Hampir saja saya lupa membahas info buku ini. Buku ini dijilid Hardcover dengan tebal 255 halaman, diterbitkan oleh Penerbit Zikrul Hakim tahun 2012 di Jakarta Timur.

Penasaran sama buku ini? Ayo cepat pesan di Toko Buku di daerah kalian. Sekedar informasi, buku ini saya beli dengan uang saku saya sendiri. Jadi tidak ada endorse sama sekali, ya. Tapi kalau mau endorse juga boleh, hehehe

Terus membaca, Terus menulis...

Jika ingin bertanya, bisa langsung DM di Instagram saya @a.a.widarta

Salam,

A. A. Widarta