Kamis, 20 Februari 2020

TOXIC PEOPLE ITU APA SIH SEBENARNYA?



Jam tak terus berputar, kadang terhenti.
Hanya saja pastikan lagi, saat itu terjadi.
Sekedar baterai, atau seluruh bagiannya yang harus kau ganti.

.
@a.a.widarta
.
.
Masih hangat bicara soal toxic people. Sampai rasanya penasaran sendiri dengan asal istilahnya. Memangnya orang yang toxic itu seperti apa ya? Karena takutnya, karena satu orang beranggapan si B toxic, lantas yang lainnya mengikuti.

Apa si B ini memang orang yang membahayakan untuk semua orang, atau hanya untuk orang tertentu saja?

Kembali lagi, kita manusia bergerak dan berpikir karena punyai motif, visi atau lebih mudahnya karena "kepentingan". Jadi, harapannya di sini adalah, jangan terlalu mudah mengatakan orang lain toxic. Bisa saja kita jauh lebih toxic dari mereka, kita saja yang belum tahu. Atau belum diberi tahu, hehe.

Kembali ke perumpamaan jam di atas. Jika jam berhenti bergerak, bisa jadi karena banyak hal:
- baterainya
- mesinnya
- seseorang/ sesuatu yang menghentikannya

Sama seperti temanmu yang sekarang sudah digolongkan toxic tadi. Kadang ia bukannya harus dijauhi, tapi diberi tahu agar bisa sembuh kembali, ganti baterainya dengan yang baru.
Tapi kalau memang sudah benar-benar rusak, benar-benar menyebabkan orang lain ikut menjadi orang yang negatif, silahkan pergi.

Yang paling ditakutkan adalah jika toxic-nya karena poin ketiga, seseorang. Atau lebih tepatnya rumor/fitnah orang lain tentang dirinya.

Lebih bijak memberi label pada orang lain, tolong.

@a.a.widarta
.
#aawidarta #ceritabersamaAAWidarta
#twentysomething #puisihati #dakwahdalampuisi #puisiindonesia  #melodidalampuisi #puisilover #sajakpuisi #kumpulanpuisi #puisigalau #rumahpuisi #puisipendek #puisikopi #ilustrasidigital #ilustrasi #illustrationgram #illustration_best #illustrationartist #illustrationow #selfpublishedauthor #authorsofig #masalah #instajurnal #instagrammagazine #onedaystories #multiplepost #kita #toxicpeople