Kamis, 30 April 2020

2 TIPS AMPUH AGAR KAMU LUPA KALAU KAMU SEDANG JOMBLO, Rekomended banget!



Apa kabar, manteman


Jadi di Instagramku @a.a.widarta aku membuka semacam sesi tanya jawab pertanyaan keseharian. Nah kebetulan ada yang bertanya soal Bagaimana caranya kita lupa kalau kita itu jomblo?"

Jadi, menurut pengalamanku sendiri, ada dua cara untuk lupa kalau sedang jomblo:
Sibukin diri sendiri dan jadi orang yang bahagia



Pertama, Buat diri sibuk dengan hal positif
Tau gak, ketika kita terlalu sibuk dengan banyak kegiatan positif, pikiran kita tak akan melayang kemana-mana. Buat diri kita benar-benar sibuk, caranya? cari passionmu, pelajari hal-hal baru yang menarik perhatianmu, atau minimal sibukkan diri untuk membentuk otot tubuh.



Kedua, jadilah orang yang bahagia.
Kebanyakan orang, kalau ditanya alasan gak mau jomblo adalah agar bahagia, atau karena tak mau sendiri. Padahal kenyataannya pacaran banyak dramanya loh. Yang membuat bahagia itu bukan pacar, tapi diri sendiri. Perluas wawasan dengan mengenal orang baru, ini berlaku untuk kita yang introvert juga. Paling tidak, bertambah satu orang kenalan per minggu. Atau akrabkan diri lebih banyak ke keluarga, mereka juga sumber bahagia kita kan?

Kalau solusi di atas masih tak mampu, berharap jadi amnesia saja, hehe.
Jadi jomblo itu bukan aib. Jadi buat apa berusaha lupa kalau lagi di kondisi ini. Nikmati saja.


Oh ya, kalau kalian ada yang ingin bertanya tips seperti ini juga, bisa langsung DM di Instagram saya ya, @a.a.widarta. Terima kasih.

Salam,