Sabtu, 30 Juli 2016

TIPS HARI LIBUR KECE


pernah gak kalian merasa kalau weekend kalian terasa seperti enggak ada artinya? Berlalu begitu saja tanpa ada hasil yang bisa kita dapatkan? 24 jam itu berlalu dengan bermalas-malasan atau bahkan sebagian besarnya dipakai untuk tidur? Bangun pagi jam 10 siang, makan, tidur siang jam 1, eh tau-tau udah jam 6 sore lagi.
kalau kamu pernah mengalami hal semacam ini, maka kalian perlu mencoba 7 tips agar hari libur kalian kece. Simak ya guys!


Pertama, pergi ke taman. Sepele memang, tapi dengan pergi ke tempat yang dipenuhi tanaman hijau, otak kita akan di reboot. Hasilnya otak akan terasa lebih lapang karena pikiran-pikiran enggak penting yang terbawa selama weekdays tanpa kita sadari akan terbuang. Apalagi kalau kalian pergi ke taman di waktu pagi hari, jogging lagi dari rumah, wah tambah banyak manfaatnya.


Kedua, lakukan keiginan terpendam kamu selama 1 minggu ini. Terkadang di saat kita sangat sibuk, banyak sekali hal yang ingin kita lakukan tapi terhalang pekerjaan. Nah, disaat libur inilah kalian bisa memanfaatkannya untuk mewujudkan keinginan-keinginan ini. Tapi tetap diingat ya, harus yang positif dan bermanfaat biar rasanya lebih kece.


Ketiga, Bercermin. Maksud bercermin di sini ada dua, bercermin sama perilaku kamu dan juga bercermin dalam artian sesungguhnya. Saat liburanlah kita punya waktu untuk memikirkan tentang diri kita sendiri dengan lebih baik. Kita dapat bermuhasabah terhadap perilaku kita yang telah lalu, apakah ada yang perlu diperbaiki, ditambah ataupun dikurangi tujuannya agar kepribadian kita makin lebih kece lagi. nah, untuk bercermin dalam artian sesungguhnya, maksudnya adalah memperhatikan kesehatan tubuh kita. Jangan sampai kesibukan kita malah membuat kita melupakan kesehatan tubuh kita sendiri. Bahayanya kan kita sendiri yang bakalan menerimanya.
Keempat, susun schedule buat weekdays kita selanjutnya. Ini penting sekali, apalagi kita yang super sibuk. Buat schedule dengan sangat terperinci, agar ketika tiba hari H kita bisa tahu apa saja yang harus kita lakukan maupun yang kita butuhkan.


Kelima, Periksa tas. Ini berdasarkan pengalamanku selama ini. Tas bagiku adalah tempat paling nyaman buat nyimpen “harta terpendam” alias bungkus-bungkus snack atau permen misalnya. Walhasil, setelah satu minggu pasti tas penuh dengan “harta terpendam ini”. Nah inilah saat yang tepat untuk memilah-milah mana yang penting dan tidak. tujuannya ya biar enggak numpuk aja di dalam tas. Kan lucu kalau ternyata isi tas kita hanya sampah saja.


Keenam, hirup udara pagi dengan benar. Inilah saat yang baik untuk menikmati udara pagi yang biasanya enggak sempat kalian nikmati ketika weekdays. Loh kok bisa? Ya bisa lah. Kalian sadar enggak kalau selama weekdays, yang terjadi di pagi hari adalah berangkat ke tempat kerja dengan terburu-buru. Mana mungkin sempat menghirup udara segar dengan perlahan-lahan. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar kita dapat menikmati nikmat dengan baik. Kalau sudah dinikmati, selanjutnya ya syukuri dengan baik juga.
Ketujuh, kenali lagi keluarga kalian. Ini buat kalian yang benar-benar sangat sibuk selama weekdays ya. samapi-sampai sulit sekali bertemu dengan anggota keluarga yang lain. saat weekend dapat kalian gunakan untuk lebih mengenal keluarga. Merapatkan kembali keakraban yang sempat renggang. Coba ajak ngobrol, tanyakan hal-hal yang terlewatkan selama weekdays ini agar kalian bisa lebih mengenal keluarga. Ini kegiatan yang wajib sekali kita lakukan, tapi terkadang terlupakan loh.
Demikian ketujuh tips agar weekend kalian lebih kece lagi ya. jangan sampai liburan kalian malah diisi dengan hal-hal yang enggak bermanfaat. Sayang sekali loh satu hari kalian dihabiskan hanya untuk tidur-tiduran. Kecuali kalau selama weekdays kalian enggak tidur sama sekali. Hehehe… ^^