Sabtu, 10 Maret 2018

DENDROPHILE (Person who love trees, forest)

Dendrophile
A. A. Widarta



Kau suka dedaunan?
Kau mengagumi nyanyian reranting?
Kau bahkan menikmati aroma pepohonan?
Ajarkan aku

Ya, ajari aku tentang kesenangan yang kau dapati
Pada warna-warna daun
Pada ranting kayu yang berayun
Jua pada aroma pepohonan yang aku pun tak mengerti seperti apa

Sebab aku ingin jauh mengenalmu
Seseorang yang menuntunku
Buka sisi baru
Dunia yang dahulu tak ku tahu
Aku ingin mengenal
Bagaimana alam dapat
Mengajarkan keanggunan dan keindahan padamu

Mudah katamu
"Aku kan ajari semuanya padamu"
Jelasmu kala itu
Tapi temuilah dahulu Tuhanku, Tuhan kau dan aku
Sebab semua kudapati dari-Nya
Alam yang kau sebut indah itu,
Jua diriku yang buatmu
Menggebu ingin mengenalku

Temui Tuhan,
Lalu temui waliku
Barulah kan kuajari kau semuanya
Sebab keindahan tak kan kau dapatkan
Dari sesuatu bernilai haram

Palembang, 10 Maret 2018