Jumat, 08 Maret 2019

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Mensyukuri Masalahmu | Motivasi




Dapat masalah kok malah bersyukur? Kan Lucu !

Pasti ada yang berpikir seperti ini ketika membaca judul artikel kali ini, kan? Tapi percayalah, masalah bukan sesuatu yang harus kamu tangisi. Kenapa? karena menangis itu melelahkan. Menguras banyak energi. Daripada menangisi, atau malah memikirkan mengapa semua harus terjadi padamu, lebih baik mencari celah positif dari masalah yang kamu hadapi.

Nah, berikut ini adalah tiga alasan mengapa kamu harus bersyukur terhadap masalahmu, sebagai berikut.


Pertama, Jalan untuk menjadi lebih baik
Bayangkan jika kamu dihadapkan oleh sebuah soal matematika yang belum pernah kamu kerjakan sebelumnya. Bahkan sekali pun belum pernah ada model soal seperti ini. Pasti kamu akan sangat kebingungan, kan?
Apa yang akan kamu lakukan? Jelas kamu pasti akan mencari jawaban di buku, internet, atau mungkin pada orang yang jauh lebih mengerti tentang persoalan ini. Nah selanjutnya, apa yang akan kamu rasakan jika kamu akhirnya mengetahui jawabannya? Pasti kamu akan sangat senang. Selain itu, kamu akan merasa jauh lebih mudah untuk menyelesaikan soal-soal seperti soal sebelumnya, bukan?
Sama seperti itu, jika kamu sudah bisa menghadapi dan melewati masalahmu. Ada rasa bahagia di hatimu. Selain itu, kamu juga akan merasa jauh lebih siap untuk berjalan, karena pengalaman dan ilmumu bertambah.


Kedua, Bertambah ilmu, bertambah teman
Bersamaan dengan upayamu menghadapi permasalahan, secara tidak langsung kamu juga menambah ilmu dan orang-orang baru dalam hidupmu yang siap membantumu suatu waktu. Bukankah itu hal yang sangat menyenangkan dan menguntungkan?


Ketiga, Memilah mutiara dari kotoran
Ada yang paham maksudnya? Ya betul. Masalah membuatmu tahu siapa yang benar-benar berada di pihakmu dan akan tetap setia menemanimu di saat kamu merasa terpuruk. Karena siapapun pasti bisa bertahan di sampingmu di saat kamu memiliki segalanya dan hidupmu lancar jaya. Tapi tidak di saat kamu tak memiliki apapun. Hanya mereka yang tulus berteman denganmu yang akan mau melakukannya. Jika memang selama ini kamu hanya dikelilingi kotoran, bisa jadi dengan masalah menimpamu, kamu justru menemukan mutiara itu.

Nah, masih ada alasan untuk menangis dan merundung sedih karena masalahmu?
Ayo kuatkan hatimu, tak ada sesuatu yang sia-sia ! Apapun yang terjadi, pasti punya sisi positifnya untukmu.

Salam,

A. A. Widarta